INDONESIA, bangsa yang menjunjung tinggi keramahtamahan?

Saya pesimis dengan judul yang saya berikan pada postingan kali ini. bukannya tanpa alasan. selama lebih dari 20 tahun saya hidup di negara ini yang selalu saya lihat adalah tindak kekerasan dan mau menang sendiri. saling menghargai hanya ada dalam teori atau hanya sebatas retorika yang tersusun rapi dalam buku-buku literatur. untuk aplikasinya? NOL. dalam keseharian, tak ada orang yang mau mengalah. yang ada hanya pemaksaan ego. liat aja contoh kecil di jalan raya, itu saja sudah mencerminkan keadaan bangsa yang amburadul.

Memang sulit untuk menyalahkan siapapun atas keadaan seperti ini. semakin maju sebuah peradaban memang bisaberarti kemunduran dari moralitas yang ada sebelum majunya peradaban itu, jadi seperti harus ada yang tersingkir. masuknya arus informasi yang sedemikian pesat ditambah invasi budaya asing mau tak mau bisa mengeliminasi budaya ketimuran bangsa kita yang terkenal "RAMAH-TAMAH"itu.

untuk mempertahankannya? saya kira harus dimulai dari diri sendiri. kalau memang belum berhasil setidaknya sudah ada 1 orang yang akan berhasil...

No Response to "INDONESIA, bangsa yang menjunjung tinggi keramahtamahan?"

Posting Komentar

mohon komentar, kritik, dan sarannya...

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme