Hari Kartini dan Wanita Indonesia

tanggal 21 April kemarin di Indonesia di kenal dengan hari Kartini. yang saya tahu, hari itu adalah hari yang diberikan untuk menghargai jasa pahlawan wanita kita yang terkenal dengan semangat persamaan hak wanita. Tapi selama ini, saya selalu mengalami hari kartini dengan melihat orang-orang berpakaian daerah mulai dari rombongan anak2 TK sampe pengemudi busway (gak tau tuh esensinya apa ya?...)

tapi ngomong-ngomong tentang hari kartini dan kesetaraan gender di Indonesia ini sepertinya belum klops. masih banyak kok perilaku yang melecehkan hak-hak wanita. entah memang warga negara disini kurang menghargai wanita atau memang tak pernah merasakan pentingnya keberadaan wanita dalam membangun suatu generasi.

kesetaraan gender memang sudah terlihat dimana-mana. gak ada lagi tuh namanya perempuan yang dipingit. di kantor-kantor juga sudah banyak karyawan perempuan. bahkan pekerjaan untuk kaum adam pun sekarang sudah banyak yang diambil alih oleh perempuan2. tapi, jangan sampai lupa, wanita tetap wanita. sekuat dan setangguh apapun mereka keberadaannya harus dilindungi bukan dilecehkan dan dieksploitasi...

1 Response to "Hari Kartini dan Wanita Indonesia"

amir_breeze mengatakan...

Hello!

Nggak terasa udah mau Hari Kartini lagi ya?

Ini ada artikel tentang Kartini juga, "Hari Kartini, Pahlawan Pendidikan" di cantik40s.blogspot.com.

:)

Thanks,
AFM

Posting Komentar

mohon komentar, kritik, dan sarannya...

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme