Secarik memori untuk ku, kami, dan kita

Tiga tahun telah berlalu
Sejak gulungan ombak meluluhlantahkan kawan-kawan kita
Menerjang hampir semua yang dimiliki
Nyawa, keluarga, bahkan secarik asa yang telah mereka gores
Tiba-tiba lenyap dalam sekejap

Mungkin aku, kami dan kita bukanlah salah satu dari mereka
Tapi setidaknya aku, kami dan kita juga merasakan penderitaannya
Memberikan sedikit sumbangsih atau secuil doa
Sepertinya saat itu sudah biasa
Tiga tahun lalu…

Kini, tak ada salahnya aku, kami dan kita
Mengintip sedikit bagian dari secarik memori itu
Bukan untuk membangkitkan trauma atau phobia
Sekedar untuk mengingatkan
Bahwa suatu saat pasti ada kekuatan
Yang suatu saat pula akan menggulung aku, kami dan kita

Mungkin aku, kami dan kita tak sekuat mereka
Yang mampu sedikit demi sedikit menggoreskan kembali asa mereka
Di atas secarik memori yang memang lebih terluka
Perjuangan mereka lebih berat
Dari apa yang aku, kami dan kita lakukan
Semangat mereka lebih besar
Dari apa yang aku, kami dan kita punya

Lagi-lagi aku, kami dan kita
Hanya mampu memberi secuil doa
Semoga kawan-kawan kita bangkit segera
Aku, kami dan kita juga belum sempat mengucapkan terima kasih
Atas pelajaran semangat hidup mereka
Atas semua pelajaran menghapus derita

Mungkin secarik memori ini akan lekang
Tapi setidaknya aku, kami dan kita bisa mengambil maknanya…




No Response to "Secarik memori untuk ku, kami, dan kita"

Posting Komentar

mohon komentar, kritik, dan sarannya...

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme