Wanita...


Ku lahir dari wanita
Tak bisa hidup tanpanya
Jikalau tiada wanita

Cintaku untuk siapa?

(Naif, Lagu Wanita)

Sosok itu tak asing lagi bagiku. Telah ku tatap matanya semenjak kemunculanku di dunia. Sosok yang dengan setia membesarkan diriku hingga seperti sekarang ini. Guru pertama bagiku yang mengajarkanku segala hal. Pelajaran yang paling kuingat darinya adalah kesabaran dan ketegaran.

Kemarin, sosok lain hadir disampingku. Kali ini, menemaniku mengingat hari kelahiranku, entah yang keberapa. Mencoba mengisi waktu bersama dengan saling berbagi cerita. Darinya, aku juga belajar banyak hal. Belajar bagaimana berprinsip dan bermimpi.

Hmm, bagiku wanita adalah sosok yang spesial. Ia hadir di muka bumi sebagai penyeimbang ekosistem. Dari dirinya jugalah ditentukan generasi apa yang berikutnya akan mengisi bumi. Menjaga keberlangsungan hidup manusia.

Bagiku, wanita adalah subjek. Ia bukan selalu menjadi objek yang pasif dalam setiap rangkaian kata. Ia adalah subjek yang secara aktif menentukan mau dibawa kemana perkembangan suatu peradaban.


Oleh karena itu, kawan-kawan wanitaku. Jadilah wanita-wanita yang tangguh, yang mampu berperan aktif dalam pembangunan peradaban. Keberadaan kalian begitu berharga oleh karena itu jangan pernah mau hanya dijadikan objek dari peradaban. Jadilah subjek peradaban meski hanya sekadar memberikan pendidikan yang paling dasar untuk generasi mendatang. Pelajaran tentang moral dan etika…


Untuk Ibuku tersayang dan Bundaku tercinta, juga untuk kawan-kawan wanitaku, selamat hari ibu…

Gambar dipinjam dari sini

5 Response to "Wanita..."

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
Selamat hari ibu

tukangpoto mengatakan...

Semua ada berkat wanita ,selamat hari ibu mas Muam.

and1k mengatakan...

selamat hari ibu mas

Kakaakin mengatakan...

Bunganya ungu... :)
Wanita selalu hadir dibalik kesuksesan seseorang :)

muam_disini mengatakan...

kedudukan wanita memang unik...

Posting Komentar

mohon komentar, kritik, dan sarannya...

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme